Halaman

Kamis, 28 Juli 2011

FK2D Minta Mobil Samsat Keliling Dioperasikan di Lunyuk

FK2D  Minta  Mobil Samsat Keliling Dioperasikan di Lunyuk


Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kecamatan Lunyuk Abdul Hamid HS meminta kepada Kantor Samsat Sumbawa agar pelayanan mobil samsat keliling bisa dioperasikan di Kecamatan Lunyuk,  hal itu sangat penting guna pendekatan pelayanan bagi masyarakat yang jarak wilayahnya jauh dari  ibukota Kabupaten.
Menurut Hamid, pihaknya siap bekerjasama dengan Kantor Samsat Sumbawa bila operasional mobil samsat keliling dilakukan di Lunyuk, karena selama ini masyarakat masih sangat kesulitan untuk membayar pajak kendaran bermotor karena harus bolak-balik ke Sumbawa. “Kita minta agar mobil samsat keliling itu bisa dioperasikan di Lunyuk,” harapnya.
Hamid memperkirakan  bahwa di Lunyuk masih banyak kendaraan yang belum membayar kewajiban pajak kendaraan bermotornya, untuk itu  keberadaan mobil samsat keliling diharapkan mampu  mengatasi permasalahn pembayaran pajak kendaraan bermotor masyarakat Lunyuk.
Sementara itu Tokoh Pemuda Sampar Goal, Abdul Jabar berharap agar operasional mobil samsat keliling bisa dilakukan di Kecamatan Lunyuk, itu sangat penting  agar masyarakat tidak  merasa kesulitan ketika akan membayar pajak kendaraan  bermotornya. “Kami siap bekerjasama untuk  mensosialisasikan keberadaan dan fungsi mobil samsat keliling,” tegasnya.
Kepala UPTD PPDRD Kabupaten Sumbawa Abdullah Masrang SH.,MH menanggapi positif keinginan dari FK2D dan Tokoh Pemuda Kecamatan Lunyuk, Pihaknya akan segera menentukan jadwal operasional mobil samsat keliling di Kecamatan Lunyuk. “Kami apresiasi permintaan itu, akan kami buat jadwal keberangkatan mobil samsat keliling ke Lunyuk,” terangnya.
Abdullah menambahkan bahwa  pihaknya akan membuat jadwal khusus ke Kecamatan Lunyuk, mengingat medan jalan serta efektifitas waktu yang dibutuhkan dalam melayani masyarakat cukup besar. “Kita upayakan agar operasional dipercepat, tentunya dengan kerjasama semua kalangan termasuk FK2D dan pemuda setempat,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar